Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Untuk Diri Sendiri

Contoh Surat Untuk Diri Sendiri

Berikut ini contoh surat untuk diri sendiri

Untuk, aku di 5 tahun yang akan datang.

Hei, bagaimana kabarmu ? Apakah kamu ingat ketika dirimu menulis surat ini 5 tahun yang lalu. hmm, aku harap kamu mengingatkanya. Surat ini aku tulis untuk dirimu yang merupakan aku 5 tahun dari sekarang. Aku harap kamu bisa membacanya sampai dengan selesai. 

Aku dimasa depan. Ini adalah pesan atau pengingat untuk dirimu, aku tidak tau, bagaimana aku dimasa depan. Tapi aku yakin kamu disana sudah bahagia dan menemukan pilihan hidupmu.

Mungkin beberapa kenangan yang telah kita lalui bersama, sebagaian telah kamu lupakan. tapi tidak apa, lagi pula, jika kau melupakannya kurasa itu adalah pilihan kita berdua. Tapi selalu ingat, tidak semua kisah pilu dan rasa sakit perlu dihapus dan dilupakan. Jadi berhati-hatilah apa yang hendak kau lupakan. Bagaimanapun setiap peristiwa yang kita lalui itulah yang membentuk kita berdua.

Jaga kesehatan dan pola hidupmu karena itu adalah yang terpenting, Ambil peranmu untuk melangkah lebih baik. kalau sempat berolahragalah secara rutin, bekerjalah dengan baik dan istirahatlah dengan cukup.

Boros, Pelupa, Egois, Sikap keras kepala, Overthingking dan Tidak percaya diri, mohon jauhkan itu semua karena itu adalah penghambat dirimu untuk terus berproses.  Aku akan berusaha untuk menjaukan kebiasaan itu dari sekarang agar kau terbiasa untuk tidak melakukanya nanti.

Dan ingatlah keluarga adalah yang terpenting, kamu tidak akan ada jika aku tidak dibesarkan oleh keluarga, Ayah dan ibu tolong bahagiakan mereka, turuti perkataanya, dan kabulkan permintaanya jika engkau mampu. dan jangan lupa kepada kakak-beradik, karena kamu atau kita mempunya saudara kandung yang terus mendukung, menyemangati dan selalu menjadi pendengar yang baik dikala kita ada masalah.

Dan terakhir, kumohon, apapun yang terjadi janganlah hilang harapan. Karena memiliki itu gampang, tapi menjaga itu sulit. Lalu aku yang nanti, janganlah juga kau takut untuk melangkah ke depan,

Aku berharap surat ini akan kau baca dalam senyum. Menganggap bahwa ini hanyalah kenangan masa lalu yang tidak bisa dilalui lagi. Kuharap, kau membawa diri kita jauh menuju kebahagiaan, dan mimpi-mimpi yang telah kita buat bisa terwujud

Aku sangat mencintai diriku, Maka ku harap kaupun begitu, hingga mampu menjaga diri kita. Tetaplah semangat, dan yakinlah apapun yang terjadi matahari akan tetap terbit, jadi melangkahlah tanpa takut. Jangan menyesal terhadap keputusan apapun yang kau ambil, tapi hadapilah semua konsekuensinya. Berpikirlah dengan hati-hati jangan terburu-buru, waktu tak pernah mengejarmu itu hanya ketakutanmu yang menuntut.

Untuk aku dimasa depan, aku tidak akan memberatkankanmu untuk memikul beban, aku yang akan menjalani dan menanggung beban itu, dan berharap semoga tidak ada beban yang tersisa untuk kamu di masa depan. Nikmatilah hidup yang aku korbankan sekarang

Salam, Andra Juansa