Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Windows 10 Sampai Layar Berkedip

Windows 10 mempunyai banyak fitur yang bisa dikatakan lengkap untuk dikategorikan sebagai sistem operasi terbaik saat ini.

Fitur yang ada pada windows 10 sangat membantu sekali untuk para pengguna sistem operasi windows. Ada banyak teknologi baru yang dihadirkan pada windows 10, salah satunya adalah Screenshot.

Yaa, dengan sistem operasi windows 10, kita tidak perlu lagi mendowload aplikasi pihak ketiga untuk melakukan foto layar atau screenshot.

Pasalnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakakukan screenshot di windows 10, baik dari yang paling mudah yaitu dengan menekan tombol 'PrtSc' dikeyboard atau menggunakan Sniping tools yang telah disediakan oleh windows 10.

Ketika kita melakukan screenshot dengan menekan tombol 'Windows' + 'PrtSc' dikeyboard maka layar laptop akan berkedip yang menandakan jika screenshot berhasil dan foto telah di simpan di folder screenshot.

Lalu bagaimana untuk laptop yang jika ditekan 'Windows' + 'PrtSc' tidak berkedip ?

Tenang, disini kita akan cari tau solusinya, hehe

Mengatasi Screenshot Di Windows 10 Tidak Berkedip

1. Buka file explorer > this pc > klik kanan > pilih propertis
2. Lalu pilih Remote Settings

Cara Agar Saat Screenshot Di Laptop Berkedip

3. Pilih tab advanced > Performance > Setinggs

Cara Agar Saat Screenshot Di Laptop Berkedip

4. Lalu centang kotak dialog "Animated windows when minimizing and maximing" lalu pilih apply

Cara Agar Saat Screenshot Di Laptop Berkedip


Soo, dengan cara tersebut maka saat kita menenkan tombol 'star' + 'PrtSc' di keyboard maka layar akan berkedip sebentar yang menandakan screenshot berhasil.