Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Yang Cocok Di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Air Ini Paling Pas Di Minum Setelah Bangun Tidur

Air merupakan elemen penting yang sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup. Tanpa air maka proses kelangsungan hidup di bumi tidak akan berjalan.

Air memegang peran penting dalam segala aspek kapan. Mulai dari alam hingga mahkluk hidup di dalamnya.

Semua mahkluk hidup membutuhkan air, hewan membutuhkan air untuk minum, tumbuhan membutuhkan air untuk tumbuh dan manusia membutuhkan air untuk hidup.

Manusia menggunakan air tidak hanya untuk diminum saja, lebih dari itu manusia menggunakan air untuk segala kebutuhanya.

1 hari manusia rata-rata bisa meminum 3liter air. Air bisa diminum kapan saja, baik ketika sedang haus maupun tidak.

Tetapi ketika tidur malam yang panjang, tubuh manusia kekurangan cairan karena tidak minum selama tidurnya berlangsung. Hal ini lah yang menyebabkan ketika di pagi hari tenggorokan terasa kering dan tubuh dehidrasi.

Ada beberapa minuman yang boleh dan tidak boleh di minum setelah bangun pagi.

Minuman bersoda dan mengandung alkohol sangat tidak di sarankan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit yang datang.

Lalu apa saja minuman yang pas diminum setalah bangun tidur.

1. Air putih

Air Putih

Semua orang pasti minum air putih, air putih disebut juga murni karena belum ada campuran didalam kandungnya.

Ada banyak manfaar dari minum air putih di pagi hari. Selain menyegarkan, air putih dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat tidur dimalam hari.

2. Air teh

Air Teh

Teh juga baik untuk tubuh setelah bangun tidur, selain aromanya yang wangi, teh juga dapat membawa perasaan seseorang menjadi lebih hangat ketika diseduh di pagi hari.

Ada baiknya teh diseduh bersama dengan gula, selain lebih nikmat gula juga dapat memberikan energi untuk tubuh dan membuat badan jadi bersemangat untuk bergerak.

3. Kopi

Kopi

Berbeda dengan air teh, walaupun kopi baik diminum dipagi hari tetapi mengkonsumsi terlalu seiring dapat memicu penyakit yang datang.

Jadi kalian bisa menyeduhkan kopi disaat tertentu saja, seperti sedang ada kerjaan yang numpuk di pagi hari dan harus tetap melek, maka kopi sangat disarankan.


4. Air hangat

Air Hangat

Air hangat sangat pas diminum saat setelah tubuh beranjak dari tempat tidur.

Faktanya meminum air hangat dipagi hari dapat membawa perasaan tenang dan damai yang membuat awal hari mu menjadi ceria.

5. Jus

Jus

Meminum jus di pagi hari juga dapat memberikan rasa segar setelah tidur panjang selama beberapa jam.

Jus langsung dari buah segar lebih di sarankan. Tambahkan beberapa toping lalu minum. selain enak, meminum jus di pagi hari dapar membawa perasaan legah dan mengurangi stress.

Itulah beberapa minuman paling pas dikonsumsi setelah bangun tidur.

Semua minuman itu baik tapi ada beberapa kondisi dan waktu yang dapat menyebabkan minuman tersebut menjadi tidak baik bagi tubuh manuisa.

Jadi selalu jaga kesehatan tubuhmu dengan memperhatikan apa yang kamu konsumsi.