Pesan Wa Terhapus ? Begini Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus

Di dunia digital ini, WhatsApp (WA) menjadi program yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia.

Dengan aplikasi whatsapp kita dapat dengan mudah berkomunikasi dan mengirim pesan kepada orang lain tanpa harus bertemu secara langsung.

Tidak hanya mengirim pesan, Whatsapp juga memiliki fitur tambahan yang sangat dibutuhkan oleh para penggunanya, diantaranya dapat mengirim file dengan banyak format seperti foto, video, dokumen, audio dan lainnya.

1 fitur tambahan lagi yang dimiliki oleh whatsapp yang mungkin merupakan fitur yang paling disukai oleh para penggunanya, yaitu Video Call (VC).

Pesan Wa Terhapus ? Begini Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus

Tetapi terkadang ada beberapa kelalaian dari para pengguna WA, salah satunya adalah salah atau ketidaksengajan dalam menghapus pesan.

Bagi sebagian orang, salah atau tidak sengaja dalam menghapus pesan mungkin bukanlah masalah yang besar dan serius, tetapi ada orang-orang tertentu yang akan merasa sedih, galau, dan bingung karena ada pesan wa yang tidak sengaja mereka hapus.

Pesan-pesan itu mungkin sangat penting bagi mereka, selain menjadi histori, pesan yang telah lalu juga menjadi saksi bahwa kita atau orang yang kita chat pernah berkata sesuatu atau mengirimkan sesuatu yang sangat penting yang harus kita ingat.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir dengan semua itu, karena ada cara agar pesan wa yang telah terhapus bisa kembali utuh tanpa ribet atau harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Yaa.. memang whatsapp sendiri juga memiliki fitur yang memungkinkan kita dapar mengembalikan segala sesuatu yang telah terhapus dengan sangat mudah.

Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus

  1. Pergi ke whatsapp lalu ke setelan>chat>cadangkan chat, disana akan ditampilkan cadangan chat yang telah disimpan otomatis oleh whatsapp di waktu tertentu.
    • Keterangan : Jika keterangan pada cadangkan chat itu berada pada waktu sebelum pesan yang dihapus maka kamu bisa mengembalikan pesan itu.
    • Contoh : Waktu pencadangan otomatis pada pukul 02.29 dan kamu tidak sengaja menghapus pesan pada 10.02 pada hari yang sama, maka kamu bisa mengembalikan pesan yang telah terhapus itu.
  2. Masuk pengaturan hp kamu lalu cari aplikasi whatsapp lalu unistall dan hapus data yang tersimpan pada aplikasi wa.
  3. Setelah di hapus lalu pergi ke playstore untuk mengistall ulang whatsapp.
  4. Buka whatsapp yang telah di instal, lalu masukan nomor hp lalu verifikasi nomor hp.
  5. Setelah itu, whatsapp akan memberikan kamu pilihan apakah ingin memulihkan cadangan chat kamu. pilih lanjut>pulihkan
  6. Finish
Dengan cara itu maka kamu bisa mengembalikan semua chat wa yang terhapus dengan catatan pesan atau chat yang terhapus tersebut harus sebelum whatsapp mencadangkan ulang otomatis.

Bagikan artikel ini agar orang-orang terdekatmu bisa terbantu.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel