Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Bela Sungkawa 2 Pemain Top Dunia Untuk Maradona Sang Legenda

Rabu tanggal 25 November 2020, menjadi hari duka bagi dunia sepak bola. Pasalnya pada hari itu, sang legenda Diego Armando Maradona atau lebih dikenal dengan Maradona menghembuskan nafas terakhirnya.

Tentu saja kabar tersebut menjadi topik perbincangan dunia. Tidak hanya dari rekannya saja tetapi seluruh pecinta sepak bola dunia merasakan kehilangan sosok Diego.

Ucapan bela sungkawa lewat media sosial menjadi pilihan para pendukung dan fans dari Maradona. Tidak hanya fans, tetapi pemain top eropa juga berbondong-bondong mengucapkan bela sungkawa yang terdalam.

Bahkan 2 pemain peraih Balondor terbanyak sepanjang massa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ikut serta dalam mengucapkan penghormatan terakhirnya kepada sang legenda.

Berikut ini beberapa ucapan bela sungkawa dari 2 pemain top sepak bola dunia

1. Cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo Dan Maradona

Lewat media sosial instagram pribadi miliknya, Ronaldo mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kehilangan sang legenda. Ronaldo begitu respect tinggi terhadap Maradona.

Ronaldo memang dikenal memiliki respect tinggi kepada siapapun. Walau tidak pernah bermain bersama dalam 1 pertandingan, tetapi CR7 tetap memberikan ucapan yang hangat dan hormat yang luar biasa untuk sang legenda.

Cristiano Ronaldo juga sempat beberapa kali bertemu dan berbincang dengan legenda yang kerap dijuluki dengan Tangan Tuhan itu.

Dari pertemuan itu, Ronaldo mulai dekat dan menjadikan Maradona sebagai mentornya.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi. Salah satu yang terbaik. Seorang pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah dilupakan."


2. Lionel Messi

Messi dan Maradona

Pemain yang sempat dijuluki sebagai titisan Maradona ini. Mengucapkan duka yang mendalam melalui instagram pribadi miliknya, Messi mengatakan belasungkawa untuk keluarga dan para rekan Maradona, ia juga mengatakan bahwa Maradona akan selalu diingat oleh orang Argentina dan Untuk Sepakbola dunia.

Messi memang sangat akrab sekali dengan Maradona, dirinya pernah bermain bersama Maradona pada tahun 2008. Dan messi selalu menjadikan Maradona sosok pelatih dan Mentonya.

Kedekatan Messi dan Maradona tak lepas dari negaranya. Mereka sama-sama membela timnas Argentina dan ditunjuk sebagai kapten. 

Walau bermain dan membela Argentina di beda zaman, tetapi Messi seakan terlihat seperti Maradona. Tidak hanya dari gojekan saat bermain bola, tetapi dari postur badan keduanya sangatlah mirip, hanya saja Maradona lebih berisi.

Ini adalah ucapan yang dilontarkan Messi kepada sang legenda yang akan selalu ia kenang.  

"Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita tetapi tidak pergi, karena Diego abadi.

Saya menyimpan semua momen indah yang tinggal bersamanya dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga dan teman-temannya."