Saldo pelatihan bisa di cairkan...? ini penjelasannya

Apakah Saldo Prakerja Bisa Diuangkan ?

Kartu Prakerja adalah kartu yang di galangkan oleh pemerintah dalam rangka sebagai program pelatihan dan pembinaan untuk warga negara indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Kartu Prakerja pertama kali di promosikan oleh kepemerintahan presiden ke-7 Indonesia, Jokowi Widodo pada masa kampanye pemilihan umum presiden indonesia 2019.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 telah berakhir kemarin 04 november 2020.

Nantinya bagi peserta yang berhasil lolos, akan memperoleh nomor Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan yang dinginkan.

Pelatihan itu bisa didapatkan dengan membeli sejumlah pelatihan yang telah terdapat pada dashboard Kartu Prakerja bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi.

Dana yang akan diberikan oleh pemerintah untuk membeli pelatihan sebesar Rp 1 jt. Sementara dana yang diberikan pemerintah kepada peserta penerima Kartu Prakerja yang akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 600.000 per bulan yang akan berlangsung selama 4 bulan ke depan. Lalu ada juga dana survei yang akan diberikan tiap bulan Rp 50.000 yang ditotalkan menjadi 150.000.

Lantas timbul pertanyaan dari masyarakat tentang

Apakah Saldo Prakerja Bisa Diuangkan ?

Banyak dari peserta yang dinyatakan lolos dari seleksi mempertanyakan hal ini, Apakah saldo prakerja bisa diuangkan ? Hal tersebut tidak mengherankan bila peserta bertanya seperti ini

Pasalnya ternyata ada banyak peserta yang tidak menghabiskan saldo akun Prakerja mereka. ntah apa alasannya, tapi rata-rata dari mereka yang berhasil menjadi peserta kartu Prakerja hanya mengikuti satu pelatihan, kemudian tidak lagi mengikuti.

Akibatnya saldo yang diberikan masih banyak tersisa. Nah apakah saldo yang tersisa tersebut bisa diuangkan ?

Jika kita membaca secara detail di dalam website resmi Kartu Prakerja pada halaman syarat dan ketentuan Prakerja. Disitu sudah sangat jelas tertulis bahwa saldo pelatihan Prakerja TIDAK BISA DIUANGKAN.

Dan jika peserta tidak menghabiskan sisa saldo di akun mereka dalam jangka waktu 30 hari, maka saldo akan kadaluarsa dan tidak bisa di pakai lagi.

Jadi untuk jawaban pertanyaan tersebut adalah TIDAK BISA. Karena sudah ada ketentuan dari pihak penyelenggara kartu Prakerja itu sendiri, Jika ingin mendapatakn informasi yang terperinci dan lainnya, teman-teman bisa langsung mengunjungi website resmi di Kartu Prakerja


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel