Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia

Maradona Meninggal Dunia

Kabar duka sekaligus mengejutkan datang dari legenda sepak bola Diego Maradona. Mantan pemain timnas Argentina itu, dikabarkan meninggal dunia.

Menurut laporan dari BBC, Maradona wafat akibat penyakit jantung. Legenda sepak bola yang pernah dijuluki sebagai 'Tangan Tuhan' itu mengembuskan nafas terakhir di rumahnya Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Selain BBC, kabar meninggalnya Maradona juga disampaikan oleh media ternama di Argentina yaitu, TyC Sports.

Lewat akun twiter resmi TyC Sport, mengucapkan kabar duka ini "Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan, Beristirahatlah dengan tenang Diego".

TyC Sport Twiteer maradona meninggal

Di kabarkan, bahwa pada awal november ini. Maradona sempat menjalani operasi akibat Hematoma Subdural, yaitu penyakit yang disebabkan oleh gumpalan darah pada permukaan otak. Tepatnya antara dua lapisan pelindung otak, yakni antara Arachnoid dan Dura Mater.

Walau tidak ada kabar pasti mengenai penyebab Maradona meninggal, tapi setelah operasi yang di jalankannya itu, dikabarkan sukses dan kondisi Maradona membaik serta mendapatkan izin untuk pulang kerumah pada pertengahan november. Sejak saat itu, kabar Maradona tidak lagi terdengar oleh media.

Maradona meninggal pada usia 60 tahun. Di rumahnya Rabu (25/11/2020) malam wib.

Maradona akan tetap menjadi legenda yang dingat oleh semua orang. Apalagi Gol kontroversi saat pertandingan membela Argentina, Saat itu Maradona disebut sebagai 'Tangan Tuhan' karena gol yang dibuatnya terlihat menggunakan tangan tetapi di sahkan oleh wasit yang memimpin laga tersebut.

Para pemain sepak bola dan club berbondong-bondong mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Diego Maradona.