Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 KEBIASAAN YANG HARUS DI HINDARI UNTUK MEMILIKI MENTAL KUAT




Memiliki mental yang kuat tentunya di idam-idamkan oleh semua orang. mental yang kuat tentunya akan membawa kita ke jalur yang positif, baik itu di bidang bisnis, pertemanan, dan juga tentu nya dalam keluarga.

Menjadi pribadi yang kuat bukan hanya sekedar tidak cengeng  dan siap untuk jatuh bangun dalam menghadapi semua persoalan ataupun kegagalan. Ada faktor kebiasaan yang membuat mental seseorang menjadi lemah.

Nahh... di sini ada 7 Kebiasaan  yang harus kamu hindari untuk dapat menjadi pribadi yang memiliki mental yang kuat.

1.  Menyerah di percobaan pertama

Menyerah pada percobaan pertama adalah sesuatu yang sangat fatal yang di lakukan oleh seseorang. untuk menjadi pribadi yang bermental kuat tentunya kita harus berani untuk mencoba berkali-kali hingga berhasil. dengan perhitungan yang tepat, yakin lah apa yang sedang kita usahakan dengan bersungguh-sungguh akan berhasil.  ingatttt... usaha tidak akan menghianati hasil.

2.  Lari dari tanggung jawab


Kuda

Bertanggung jawab memanglah berat, sehingga banyak orang memilih untuk meninggalkan tanggung jawab. Untuk itu jika ingin menjadi pribadi yang bermental kuat  maka cobalah untuk bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan. 

3.  Terjebak masa lalu

Terjebak masa lalu sering kali berkaitan hubungan kita dengan seseorang. sulit memang untuk melupakan semua kejadian yang pernah terjadi terhadap kita baik itu kegagalan dalam berbisnis maupun dalam hubungan asmara. Berfikir rasional adalah hal yang terbaik untuk kita keluar dari masa lalu.

4.   Terlalu mementingkan orang lain

Mungkin sejak kecil kita di ajarkan oleh orang tua kita untuk selalu menolong orang lain. tetapi di realita kehidupan, menjadi orang yang rela melakukan apapun demi orang lain (people-pleaser) bukanlah hal yang benar-benar baik. Berhentilah menjadi people-pleaser. tentukan saja siapa saja yang ingin kita bahagiakan, belajarlah berkata TIDAK jika itu demi kebaikan diri kita sendiri.

5.   Iri dan dengki


Ingatlah... jika kita hidup di dunia ini ada bagiannya masing-masing. Jadi, berhentilah untuk selalu memiliki apa yang di miliki oleh orang lain. Sikap iri dan dengki selalu membawa kita ke arah yang negatif. percayalah, jika kita dapat sukses tanpa harus seperti orang lain.

6.  Takut mengambil resiko


Dalam menjalani kehidupan ini, apa saja yang kita lakukan tentunya akan ada resiko yang akan kita ambil, terlepas itu resikonya besar maupun kecil. seorang gentlemen adalah seorang yang pemberani dalam mengambil resiko, demi cita-cita yang ingin dia capai. Resiko akan memberi kesempatan untuk kita berkembang, resiko akan membuat potensi kita semakin terlihat dan juga Resiko akan membuat kita mendapat imbalan yang lebih besar dari pada yang kita keluarkan.

7.  Mengharap hasil yang instan

Mungkin hari ini kita banyak melihat orang-orang yang sukses dengan instan. Tetapi, hal itu sangatlah salah karena, ada rentetan perjuangan dan pengorbanan yang mereka lakukan. berhentilah mengharapkan sesuatu yang instan dan cobalah untuk memulai setiap sesuatu dengan perencanaan yang matang sehingga apa yang kita lakukan akan baik pada akhir nya.