15 Attitude Yang Mulai Dilupakan Orang-Orang Saat ini, Pada Hal Sangat Penting Untuk Kehidupan

Attitude merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga dan dimiliki seseorang akan tetapi banyak orang yang melupakan hal-hal kecil yang berkaitan dengan etika kita tehadap orang lain, padahal sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal-hal yang kita anggap sepele seperti saat kita menghubungi seseorang, membuat janji dengan seseorang lalu mengingkari janji itu. Mungkin bagi kita itu hal yang tidak perlu diseriuskan. Tetapi kita tidak pernah tau apa yang ada dipikiran orang tersebut tentang apa yang sudah kita lakukan.

Antitude

Sopan santun tentunya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari karena hal tersebut menunjukan bahwa anda adalah orang yang beradab dan beretika. Etika yang baik dapat membantu kita dalam menjalin hubungan sosial dengan kehidupan sekitar. Adapun hal-hal tersebut adalah :
1. Pikirkan urusan diri sendiri kecuali hal tersebut menyangkut diri anda secara langsung ( jangan suka ikut campur).

 2. Jangan menyamakan kemampuan orang lain dengan kemampuan mu dalam menyelesaikan suatu masalah, itu jelas berbeda.

3. Ketika seseorang teman mu mengalami perubahan, baik itu lebih kurus, lebih gemuk, jerawat, dan hal-hal lain semacamnya jangan kita mengomentarinya. Biarkan dia sendiri yang membicarakannya karena mereka sudah tau apa yang terjadi pada dirinya.

Diam

4. Ketika seseorang menceritakan masalahnya kepada kita, jangan menceritakan masalah kita juga kepada mereka

5. Ketika teman menawarkan makanan atau minuman kepada kita dan kita tidak menyukai makanan tersebut kita dapat menolaknya dengan sopan. hal penting yang harus kita lakukan adalah jangan mencicipi atau mencium makanan/ minuman tersebut terlebih dahulu  karena jika itu dilakukan itu adalah penghinaan untuk mereka.  

6. Jangan memberi saran sampai kita di minta.

7. Perlakukan orang-orang yang jabatannya jauh lebih rendah darimu seperti kamu memperlakukan atasanmu. ingatlah tidak ada yang terkesan dengan perilaku kasarmu kepada bawahanmu.

8. Jika seseorang menunjukan foto di ponselnya, jangan menggeser ke arah manapun. sebab, kita tidak tau apa yang terjadi selanjutnya.

9. Di kondisi tertentu puji di depan umum dan mengkritik secara pribadi.

10. Biasakan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantu kita dan juga kepada para penjual.

Pertanyaan
11. Ketika kita bertemu seseorang yang sudah tidak lama tidak bertemu, jangan tanya umur ataupun gajinya.

12. Dengan siapapun kita berbicara dan apapun konteksnya awali dengan bahasa dan nada yang sopan.

13. Jika kita menjahili teman, dan sepertinya dia merasa terganggu maka hentikan.

14. Melakukan pertemuan dangan teman-teman. jika hari ini mereka membayar, pastikan ketika pertemuan selanjutnya kita yang membayar.

15. Selalu bersikap baik terhadap teman-teman yang terlambat. Kita tidak menjadi kecil dengan memperlakukan orang sebaik mungkin apalagi di depan umum.

Kita semua adalah makluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk bisa hidup. jadi jangan pernah mengaggap sepele akan hal-hal kecil yang menyangkut orang lain. Pikiran dan hati seseorang tidak akan pernah sama dengan orang lain. Sangat penting untuk anda belajar mengkondisikan diri pada waktu dan tempat tertentu

"Fokus memperbaiki diri sendiri lebih baik daripada sibuk mencampuri dan mengkritik orang lain"
 Sekian semoga bermanfaat...........

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel