Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghasilan Rp 10-20 Jt, Usaha Buat Mahasiswa Rantau 2020

anak rantua

Jadi Mahasiwa Rantau, emang gak gampang dijalani, butuh mental yang kuat untuk berpisah dengan keluarga dan orang tua dan tak kalah penting uang jajan dan uang saku.
Pada umumnya mahasiswa mempunyai tingkat kebutuhan yang lebih tinggi dari jenjang sekolah sebelumnya yang pernah kita jalani, apalagi sebagai mahasiswa rantau, kita harus bisa mengatur management keuangan kita sebaik mungkin.

Sebagai mahasiswa rantau, kita juga harus punya tabungan, agar jika sewaktu-waktu kita membutuhkannya, kita tidak perlu mencari-cari pinjaman.

Nah ini adalah beberapa usaha yang bisa teman-teman pilih. Apakah sajakah itu ?

1. Jualan Kuota data
Salah satunya adalah Jualan paket data. Hampir semua orang yang menggunakan jaringan internet membutuhkan sebuah paket data untuk terhubung, apalagi mahasiswa, untuk mendukung proses pembelajarannya, paket data menjadi Prioritas utama mahasiswa.
jadi dengan menjual paket data, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan, bayangkan jika di kampus Anda ada 1000+ penguna internet, maka jumlah itu juga membutuhkan paket data internet. Dan bisa anda manfaatkan situasi itu menjadi keuntungan.

2. Jasa Pengetikan
Membuka jasa pengetikan, dengan ini anda akan menambah penghasilan anda, dikarenkan banyak dari orang-orang tidak mempuyai waktu luang untuk mengetik hingga berjam-jam.
Jadi situasi ini dapat anda manfaatkan sebagai usaha sampingan, modal anda hanya waktu dan laptop saja.

3. Freelance

Yang satu ini pasti banyak yang sudah tau. Freelance yang berarti pekerja sambilan, ini adalah yang paling sering dilakukan banyak mahasiswa, Dan sekarang banyak website yang membutuhkan jasa anda. contoh nya jika anda menguasai Design Grafis anda bisa membuat logo,banner,spanduk dan lainnyaa untuk orang lain, dan masih banyak lagi yang membutuhkan jasa Freelance, seperti Programer, Editor video, Translator, Fotografer, Reseller Pekerja seni dan masih banyak yang lainnya.
Kujungu situs https://www.fiverr.com/ untuk memulai

4. Penulis Artikel



Kalau yang ini jangan ditanya lagi, Penulis Artikel menjadi pilihan di bebagai kalangan terutama mahasiswa untuk menambah Penghasilan, Kita cukup menulis apa yang ada dipikiran Anda dan jadikan ide dan kreativitas Anda menjadi sebuah keuntungan.

5. Kreator Video
Ini yang sedang Tren saat ini, tidak heran pada tahun 2020 banyak orang dari berbagai kalangan dan usia terjun ke menjadi kreator video terutama Youtube dan sekarang hampir semua Artis didunia dan indonesia mempunyai Channel Yuotube sendiri. Itu dikarenakan penghasilan dari yang cara satu ini sangat besar. Satu video saja yang viewers nya melebihi 2jt+ akan mendapatkan penghasilan Rp 10-20 jt, tergantung jumlah iklan dan subscriber Anda

Itulah beberapa contoh usaha yang dapat Anda lakukan sebagai mahasiswa rantau yang jauh dari keluarga, ini hanyalah pendapat dari saya jika bermanfaat bisa teman-teman bagikan dan jika ada kesalahan mohon dimaafkan, Terima Kasih